Pemandian Tawun

Ngawi, kota yang terkenal dengan sebutan kota kripik tempe ini mempunyai tempat wahana bermain serta sebagai tempat pemandian juga. Ya…. Pemandian Tawun, objek wisata yang terletak di Desa Tawun Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi. Dengan jarak tempuh yang cukup dekat dengan Kota Ngawi yaitu kurang lebih 7km kearah timur kota Ngawi membuat objek wisata Tawun banyak dikunjungi oleh para wisatawan local.

Pemandian yang terkenal dengan sumber mata airnya yang masih bersih dan “perawan” ini  dapat kita nikmati dengan cukup membayar 8000 ribu rupiah per orang. Di Tawun kita tidak hanya bisa menikmati pemandian/kolam renangnya saja, kita juga bisa menikmati fasilitas lain yang ada seperti arena bermain untuk anak – anak, kolam bulum/kura – kura, taman bamba dan aneka kuliner yang dijajakan para pedangan.


Selain terkenal dengan bulusnya (kura – kura), Tawun juga terkenal dengan ritual Keduk Bedjinya, yang dilakukan setiap tahunnya. Menurut masyarakat sekitar Keduk Bedji harus dilaksanakan pada hari Selasa Kliwon setelah panen di bulan Oktober, dalam pelaksanaannya seluruh para pemuda terjun kedalam sendang guna membersihkan sumber air yang digunakan untuk mengisi kolam pemandian supaya bersih dari Lumpur.
Hem… buat anda – anda semua yang berkunjung ke kota Ngawi, jangan lupa mampir ke Pemandian Tawun ya… biasanya setiap hari libur disana juga ada acara goyang dangdut J. So let’s join… 

0 comments:

Posting Komentar