7 Keajaiban Rejeki


Bismillahirrohmannirrohim….

Dua hari ini saia punya kesibukan lain selain kerja dan menjalankan “project” saia bersama teman saia..
Yaps saia lagi asyik baca buku karya-nya mas Ippho Santoso… Sumpah this book is very good, pokoknya kalian – kalian harus pada baca…

“7 Keajaiban Rejeki” adalah judul buku itu, kalau di buku lain menunjukkan bagaimana meraih kesuksesan maka “ this book” menunjukkan bagaimana mempercepat kesuksesan itu dan kebetulan cara nya begitu berbeda dengan yang lainnya yaitu dengan metode pendekatan – pendekatan otak kanan “Right” dan setuhan islam.

 KURANG LEBIH BEGINILAH SKEMA CARA KERJA “7 KEAJAIBAN” ITU
  

Nah Now, I will to discuss about “The Seven Miracle”


#KEAJAIBAN 1
SIDIK JARI KEMENANGAN / (LINGKAR DIRI)

Every Body is unique, yaps setiap orang punya caranya sendiri – sendiri untuk mempercepat kesuksesannya!!! Yang berlaku untuk dirinya sendiri jadinya special pake susu pake coklat, pake keju, pake telur dkk (Ngaco) like “sidik jari” makanya dibagian pertama ini mas ippho ngasih halaman kosong buat pembaca to can write about him/her self…
Nah, ini – ni punya ane :D (sebelumnya kan pake “saia” now I’m back to “gue”)
  • Gue Ani, gue orangnya cuek, mandiri, suka main, cerewet,pemalu
  • Yang menonjol dari gue :
  1. Gue tipe orang yang “ceplas – ceplos” kalau soal ngomong, kadang banyak orang menilai saia JUDES (pasti… orang yang baru ketemu saia untuk yang pertama kalinya pasti gitu nilainya), so whatever lah setiap orang punya penilaian sendiri – sendiri ^_^
  2. Kalau baru kenal sama orang kesan pertamanya gue itu pendiem, tapi kalau udah kenal (paling nggak 2 ato 3 jam lah) ngomong gue banyak
  3. Gue suka belajar terlebih belajar dari orang – orang yang bisa menghargai diri mereka sendiri.
  4. Cita – cita gue jadi pengusaha muda yang sukses (keren kan???), SAY NO PNS 
  5.  Suka mencoba hal – hal baru tapi kalau “penyakit” males gue kumat kadang itu “barang baru” saia biarkan nggak ke urus
  6. Paling males kalau disuruh ngerjain pekerjaan rumah, tapi kalau masalah pekerjaan yang laen saia paling rajin
  7. Mudah terpengaruh kalau orang jawa bilang “manut ubyuk” tapi “manut ubyuk” gue tu yang positif2 aja, itu pun hanya bersifat “temporary”
  8. Gue orangnya selalu pengen maju
  9. Sayang banget sama keluarga, tapi kalau disuruh mengungkapkan gue paling nggak bisa malu rasanya kalau nggak gitu mesti gue nangis duluan (cengeng termasuk sifat gue)
I think enough!!! Nggak Tau “true or false” pokoknya gue nulis aja.
Intinya di keajaiban sidik jari ini mari kita memahami diri kita sendiri, mencari tau apa kelebihan dan keunikan dari diri kita sendiri (menurut saia).



#KEAJAIBAN 2
SEPASANG BIDADARI / (LINGKARAN KELUARGA)

Kalau menurut kesimpulan hasil dari membaca gue : inti dari keajaiban kedua ini adalah
  
1. DOA & SUGESTI POSITIF DARI DIRI SENDIRI
Why I can speak like that, because….
Mas Ippho Said “Doa, Impian, dan Harapan itu kurang lebih sama saja, keinginan yang kalian harapkan”
Do you know about Law Of Attraction????!!!! (Hayo… bingung nggak loe, gue aja pertama kali mikir apa itu???)
LOA yaps hukum tarik menarik maksudnya gini “Apa yang anda pikirkan itu yang semesta berikan!!! Pikiran kita yang membuat apa yang membuat apa yang kita inginkan bisa terjadi tentunya plus ijin dari yang maha kuasa.
So kesimpulan yang gue buat LOA itu sama dengan SUGESTION
Jika kita berdoa dan sesering mungkin memberikan sugesti yang positif plus yakin pasti keinginan yang kita inginkan akan segera terjadi, begitu juga sebaliknya.

2.    RIDHO ORANG TUA & PASANGAN HIDUP
Point yang kedua ya jelas semua udah pada tau
Ridho Allah ya Ridho Orang Tua, so kalau mau jalannya pada lancar “monggo” kita senangkan orang tua kita, selaraskan niat dengan mereka insyaallah pasti Allah memberikan.
Nah, yang ini – ni yang belum saia praktekin, yaps ini merupakan bidadari yang kedua “who?” PASANGAN HIDUP
Gue emang belum mempraktekkan tapi menurut bukunya mas Ippho ini, jodoh itu berkolerasi positif sama rejeki dalam surah Al-Nahl juga udah dijelasin (open your Al – Qur’an)
Nah buat kamu – kamu yang statusnya sama kayak saia! Ini – ni cara mempercepat datanya si empunya tulang rusuk kita kita (Ehem… ehem..ehem), The First MEMANTASKAN DIRI, contohnya gini, kalau kita punya keinginan bahwa jodoh kita yang ngerti agama, yo monggo segara perbaiki agama diri sendiri dulu, klo mau punya suami yang pandai IT, ya mari kita belajar IT biar “KLIK” gitu nantinya, tentunya sambil terus berdoa dan memberikan sugesti positif dalam diri kita sendiri.
Caranya : berpura – puralah bahwa kamu akan segara menikah, otomatis kamu akan mempersiapkan keperluan semuanya kan baik itu mental atau materi, meski hanya simulasi. Kemudian tetapkan kapan impian itu akan dilaksanakan. Nah kalau kita memberikan sugesti positif terus yakin pada Allah insyaallah KUN FA YA KUN lah….
People said “ Jodoh ada di tangan Tuhan?” that’s right but “Jodoh itu akan tetap ditangan tuhan selagi kita tidak ada usaha!” :D
Ok, pembahasannya udah kelar, sekarang tinggal praktiknya, gimana guys? Are you ready?

Yang perlu kita lakukan adalah…
1.   Sampaikan impian kita ke orang tua, selaraskan niat
2.   Tetapkan satu impian besar
3.   Bayangkan dan berpura – puralah impian itu seolah – olah sedang terjadi
4.   Tetapkan kapan impian itu akan terjadi sejelas dan sedetail mungkin
5.   Ulangi itu beberapa kali (point 4)
6.   Positif kan kata – kata plus yakin
7.   Pantaskan diri (lakukan perubahan pada diri sendiri) dengan ijinnya itu sudah cukup untuk mempercepat terwujudnya impian kita.
8.   Last….. jangan lupa segera dipraktekkan… :D

TO BE CONTINUED FOR THE 3 MIRACLE …..

1 comments:

Unknown mengatakan...

Meng inspirasi dan memberikan semangat..
Mantaabbb...

Posting Komentar