Macam Ukuran Kertas


“Mbak ukuran kerta F4 itu berapa sih? Sama kayak legal ini ya?” sering kali pertanyaan ini dilontarkan kepada saya, so postingan kali ini muncul dengan pokok bahasan (jiah… pokok bahasan macam ibu guru saja saya ini) Ukuran Kertas F4 dan Legal Now… let’s check this out 
Sebetulnya kalau dibilang F4 itu sama dengan Legal seh salah itu jawaban saya, soalnya dari ukuran panjanganya aja udah bedah, tapi banyak orang jika mengatur paper di Ms. Word mereka sering memilih settingan kertas F4 itu Legal…  Nah dari kasus2 yang sudah – sudah yang pernah saya tangani setiap hari
(rada berat ni bahasa saya, biar kelihatan pintar :-D) orang – orang tu sukanya di setting legal, ya otomatis waktu di print… kalau ngetiknya di fullin satu halaman penuh jelas aja kepotong, meskipun saat di previewnya nggak (ingat kertas yang sering di pakai untuk nge print biasanya F4 alias Folio)
Untuk bedainnya ini – ni saya kasih tabel biar pada nggak bingung :
Nah, udah jelaskan sekarang, yah meskipun ini mungkin menurut kebanyakan orang masalah sepele tapi bagi saya, yang memang setiap hari kerjaan saya begini ini “lupa mensetting paper” itu masalah serius, so pesan saya kalau mau mengetik jangan lupa disetting dulu baik paper ataupun marginya sesuai dengan kebutuhan, biar nggak dua kali kerja… Ok I think enough, kalau ada pertanyaan monggo ninggalin commentnya… kalo emang bisa nanti saya jawab! Ok sob…. Semoga bermanfaat…

0 comments:

Posting Komentar