Cara Membuat Favicon PART I

Favicon….. pernah dengar kata2 ini??? Yapss betul icon kecil yang ada disebelah kiri alamat URL … Favicon pada blog biasanya adalah lambang huruf “B” yang berwarna orange menyala (itu menurut penglihatan saya), nah mungkin anda yang sering berseluncur di dunia maya… anda sering melihat icon yang berbeda di setiap blog ataupun website… pertanyaannya “Apa bisa favcion pada blog kita diganti?"

Bisa..bisa banget kita bisa membuat favicon itu lewat penyedia jasa pembuatan favicon secara online ataupun mendesain sendiri… like me… :-) Tadi malem saya berusaha sekeras mungkin (alah lebay banget dah) membuat favicon untuk blog saya… desain seh udah jadi, klo itu mah gampang…. Tapi untuk nge-resize ukuran ke 16x16 pxl (ukuran standart favicon) susah banget bo…. Jadi ngeblur, bikin suntuk aja deh,… dan sampai sekarang saya masih mencari cara gimana biar nggak nge-blur? * Eits… belum selesai lho perjuangan saya… mau lanjut.. tunggu di CARA MEMBUAT FAVICON PART II

Ini .. ni desain favorite icon (favicon) punya saya

0 comments:

Posting Komentar