Membuat Efek Photo Jadul Dengan Adobe Photoshop

Pernah liat photo teman yang jadulnya minta ampun??? Padahal photonya baru kemarin?? Kok bisa? Mau tau…mau tau caranya?? Yuk kita cari tau sama – sama :)
Dizaman sekarang apa sich yang nggak bisa dimanipulasi, semua bisa dimanipulasi Cin… kayak ulah – ulah petinggi kita itu apalagi yang cuma photo (lho kok nggak nyambung??? )
Banyak cara untuk melakukan manipulasi photo, sekarang sudah berjibun aplikasi – aplikasi untuk mengolah
atau mengedit photo, baik melalui software yang harus diinstal dulu di kompi kita atau melalui online, nggak perlu bayar alias Gratissssstisstiss, contohnya ni ya Cin,  Pizap,Photoscape,Coreldraw,Photoshine,Xiuxiu(betul nggak ni tulisan),Adobe Photoshope dan masih banyak lagi…
Tapi kalau aku ni ya Cin, aku sukanya pake Adobe Photoshope… ini kalau aku lho ya, kalau kamu? Ya terserah mau pilih yang mana Cin… (kenapa jadi Can Cin Can Cin?)
Now, langsung aja deh…
Sebagai contohnya ini – ni tak kasih photo aku yang paling – paling imut…
(NB : Siapkan wadah ember atau cangkir disebelah anda sebelum lihat photo aku)
Aku rasa nggak perlu aku jelaskan step by stepnya, karena ini sangat – sangat mudah… Kuncinya itu ada di Adjusments-nya. Kalau di Adobe kita dapat langsung main ke Image --> Adjusments, Nah in here ada banyak pilihan tu, mulai dari cara membuat photo hitam putih, membuat warna atau contras lebih cerah, membuat satu photo menjadi beberapa warna, bisa.. semua bisa, ada 18 menu yang ada di Adjusments, diantaranya Level, Auto Level, Auto Contras, Curve, Inverst, Hue/Saturatin, and etc..
Semua ada di Adjusment, tergantung kreatifitas masing – masing individu, kalau aku sukanya pakai efek Hue/Saturation, atau main di Color Balancenya, kalau untuk Brightness atau contrasnya aku jarang makai, so udah bisa kan sekarang??? Lanjut dah ke prakteknya… Semoga bermanfaat Cin, salam hangat dari simbah :~

0 comments:

Posting Komentar